About the Journal

Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan (Journal of Midwifery Science and Health) merupakan wadah atau sarana yang menerbitkan tulisan ilmiah hasil-hasil penelitian maupun nonhasil penelitian di bidang ilmu-ilmu kebidanan khususnya dan ilmu-ilmu kesehatan pada umumnya yang belum pernah diterbitkan atau sedang dalam proses penerbitan di jurnal-jurnal ilmiah lain. Redaksi berhak mengubah tulisan tanpa mengubah maksud atau substansi dari naskah yang dikirimkan. Naskah yang belum layak diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan tidak dikembalikan kepada pengirimnya, kecuali atas permintaan dari penulis yang bersangkutan.

 

Focus and Scope

Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal tentang pengetahuan dan informasi riset atau pengembangan terkini dalam bidang kebidanan dan kesehatan. Ruang lingkup Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan meliputi bidang Kebidanan dan Kesehatan.

 

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Penyerahan Naskah: 0,00 (IDR)
Penyerahan naskah artikel ke Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan tidak dikenakan biaya

Fast-Track Review: 0,00 (IDR)

Proses Review 4-8 Minggu

 

Peer Review Process

Artikel yang masuk ke dalam Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan akan dilakukan review oleh editor dalam gaya selingkungnya dalam waktu sekitar 1 minggu. Dari proses review format maka akan dilanjutkan dengan proses review oleh tim reviewer Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan. Dalam hal ini membutuhkan waktu sekitar 1 - 2 bulan.

Proses review artikel menggunakan Blind Peer Review.

Artikel akan dicek untuk keaslian artikelnya sebelum publish pada Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan. Software checker yang Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan gunakan adalah TURNITIN.

Jika artikel dinyatakan diterima, maka penulis tidak perlu untuk melakukan revisi. Namun jika artikel dinyatakan diterima dengan revisi, penulis harus memperbaiki artikel sesuai dengan hasil review dan mengembalikan ke tim redaksi melalui OJS Jurnal Simetris dalam kurun waktu 1 - 2 minggu

 

Copyright Notice

Creative Commons License
Jurnal Ilmu Kebidanan dan Kesehatan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Dedicated To

Jurnal ini menyediakan open access yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.